Senin, 15 Juli 2013

Ka.Kemenag Benteng Ajak Masyarakat Mencintai Masjid

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/7- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH mengajak umat Islam Kabupaten Bengkulu Tengah, khususnya jamaah masjid Nurul Huda Desa Kebun Lebar Kecamatan Pematang Tiga Kabupaten Benteng untuk mencintai masjid.

Hal tersbut disampaikan Kepala Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH dalam ceramahnya pada acara Safari Dakwah Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Kebun Lebar Kecamatan Pematang Tiga (Jum’at,12/7/2013).

Hadir dalam Kegiatan Safari Dakwah Ramadhan ini Wakil Bupati Bengkulu Tengah M. Buyung Sabri, S.Sos, MM, Sekda Benteng Drs. H. Darmawan Yakub, MH, Kepala Dinas/Badan/Kantor dilingkungan Pemda Benteng, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam Kecamatan Pematang Tiga.

Menurut Ajamalus saat mengawali ceramahnya, wujud dari pencintai masjid tersebut misalnya dengan melakukan berbagai macam kegiatan keagamaan, seperti melaksanakan shalat berjamaah, pengajian majelis taklim, pengajian Remaja Islam Masjid (RISMA) dan lain sebagainya karena masjid disamping berfungsi sebagai tempat ibadah juga berfungsi sebagai tempat pembinaan umat dan pemberdayaan ekonomi produktif umat Islam melalui kopersi masjid dan pemberdayaan zakat, infaq dan shadaqah (ZIS).

Lebih lanjut ia juga menguraikan tentang pentingnya membangun masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah swt melalui ibadah puasa ramadhan, karena masyarakat yang beriman dan bertaqwa akan mendatang curahan rahmat dan berkah dari Allah swt. Disamping itu Kepala Kemenag juga mengajak jamaah untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah, karena sifat syukur merupakan sikap terpuji yang juga akan mendatang rahmat dan berkah serta dapat menghindari balak dan musibah dalam kehidupan.

Dibagian akhir ceramahnya, Kepala Kemenag menghimbau masyarakat Benteng, khususnya nmasyarakat Kecamatan Pematang Tiga untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama, memperkokoh ukhwah Islamiyah dengan cara menjalin silaturhim anrtar sesama umat Islam dan Pemda Benteng sehingga akan dapat terwujud kebersamaan dan kerja sama dalam membangun Kabupaten Benteng dimasa yang akan dating.

Penulis : Rizal (B) Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar