Senin, 15 Juli 2013

Kemenag Benteng Bersama Pemda Adakan Zikir dan Tabligh Akbar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/6- Dalam rangka mempererat silaturahim, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng mengadakan zikir dan tabligh akbar dalam rangka HUT Kabupaten Benteng ke- 5 tahun 2013.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Benteng, Drs.H.Ajamalus,MH mengatakan bahwa pelaksanaan Zikir dan Tablik Akbar tersebut selain untuk memperingati HUT kabupaten Benteng juga sekaligus untuk memperingati Peringatan Isra’ dan Mikraj Nabi Muhammad saw tahun 1434 H/2013 M yang kebetulan bersamaan dengan hari ulang tahun Kabupaten Benteng.

“Kebetulan momentnya bersamaan, kita juga mengundang ustdz Solmed dari Jakarta dan alhamdulilah zikir dan tablig akbarnya sukses dilaksanakan dengan diikuti ribuan jamaah,” ujarnya.

Sebelumnya, Ajamalus juga mengajak untuk memanfaatkan Momentum zikir dan tabligh akbar ini sebagai wahana dan sarana untuk mendekatklan diri kepada allah swt. karena kedekatan kita kepada Allah swt melalui zikir akan mendatangkan berkah dan rahmat dalam hidup dan kehidupan ini sekaligus dapat memberikan ketentraman dan kedaiaman hati.

“orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram”, ujar ajamalus ketika megutip arti surat Ar radu ayat 28 dalam al-Quran. Hati yang tentram penuh kedamaian merupakan dambaan bagi semua orang. Inilah hakekat kebahagiaan yang harus kita raih dalam hidup ini. Ketentraman dan kedamaian hati setiap pribadi akan melahirkan masyarakat yang aman, damai, tertib dan toleran. Percepatan pembangunan Kabupaten Bengkulu Tengah memerlukan situasi dan kondisi yang aman, dan damai penuh kebersamaan dan kerja sama dari semua elemen dan komponen masyarakat.

Kegiatan zikir dan tabligh akbar ini adalah salah satu media untuk memperkokoh ukhwah Islamiyah, memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat Bengkulu Tengah dalam upaya mewujudkan kerja sama dan kebersamaan itu.

Melalui tabligh akbar ini mari kita pahami ajaran agama Islam secara baik dan sempurna sebagai wujud komitmen kita untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt. Pemahaman ajaran agama yang baik akan dapat meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah serta dapat menghindari gesekan dan gejolak ditengah masyarakat yang dapat menggangu stabilitas daerah di Kabupaten Bengkulu Tengah ini.

Peran serta para ulama untuk mencerdaskan kehidupan beragama masyarakat sangatlah diharapkan untuk mewujudkan Kabupaten Bengkulu Tengah yang religius karena masyarakat yang religius akan menumbuhkan kesadaran bersama akan pentingnya penanaman nilai-nilai ajaran agama disemua sendi kehidupan, sehingga cita-cita untuk mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa dalam bingkai ukhwah Islamiyah dan toleransi antar sesama dapat kita wujudkan.

Dengan demikian curahan berkah, rahmat dan karunia Allah swt di Kabupaten Bengkulu Tengah ini akan dapat dirasakan dan dinikmati secara bersama-sama, sebagaimana firman Allah dalam surat Al Araf ayat 96, yang artinya: “sekiranya penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa kepada Ku, pastilah akan aku curahkan rahmat dan berkah baik dari langit maupun dari bumi. Tetapi mereka mendustakan ayat-ayat Kami, maka kami turunkan azab kepada mereka sebagai akibat dari perbuatan mereka sendiri”. terangnya.

Pada kesempatan itu Ajamalus juga Menghimbau kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) untuk memprakarsai kegiatan zikir dan tabligh akbar disetiap kecamatan bekerja sama dengan camat, ormas Islam, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat agar kualitas kehidupan beragama meningkat, serta dapat menciptakan situasi daerah yang aman dan damai demi kelancaran proses pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah ini.

Penulis : Airin Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar