Senin, 15 Juli 2013

Ka.Kemenag Benteng Kirim 9 Pejabat Ikuti Rakerda 2013

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/7- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH mengirim 9 orang pejabat Kemanag Benteng untuk mengikuti kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu tahun 2013.

Kegiatan Rakerda ini dilaksanakan pada tanggal 03-05 Juli 2013 di Hotel Santika Bengkulu. Adapun 9 pejabat yang dikirim tersebut adalah Kepala Kemenag Drs. H. Ajamalus, MH, Kasubbag Tata Usaha, H. Airin, S.Ag, Kasi Pendis, Rizal, MP.d.I, Kasi Bimas Islam, Rully Gunawan, M.Hi, Kasi Haji dan Umrah,Hj. Nurlela, S.Hi, Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa, Hardi, S.Ag, Kepala KUA Kecamatan Talang Empat, Harmonis, S.Ag, Kepala KUA Pematang Tiga, Muhammad, S.Ag, dan Kepala KUA Kecamatan Pagar Jati Abdul Pani, S.Ag.

Menurut Ajamalus, maksud dan tujuan mengikuti Rakerda ini adalah untuk menambah wawasan kepemimpinan bagi para pejabat di jajaran Kementerian Agama, khususnya bagi pejabat Kantor Kemenag Benteng. Disamping itu diharapkan para pejabat Kemenag Benteng yang mengikuti Rakerda ini dapat memberikan masukan kepada Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu tentang apa-apa yang dibutuhkan oleh jajaran Kemenag Benteng dalam melaksanakan tugasnya, sehingga dapat dimasukkan dalam usulan Program Kerja Kanwil Kemenag pada tahun berikutnya.

Kantor Kemenag Benteng yang usianya baru 6 bulan ini memang banyak hal-hal yang dibutuhkan, baik sarana dan prasarana kantor, maupun Sumber Daya Manusianya. “Saya berharap dengan adanya mengikuti Rakerda ini para pejabat dilingkungan Kemenag Benteng akan bertambah wawasan kepemimpinannya sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal,” tutur Ajamalus.

Selain itu, Kepala Kemenag berharap akan mendapat inspirasi dan pemeikiran baru setelah mendapat beberapa materi pembekalan dari para narasumber, yang salah satunya narasumber dalam Rakerda ini berasal dari LAN Jakarta.

Banyak hal yang diperoleh dari Rakerda ini, antara lain tehnik dan analisa penyusunan program kerja, perlunya disiplin kerja untuk meraih kesuksesan dalam tugas, sistim penyusunan administrasi dan pelaporan keuangan yang akuntabel.

Salah satu yang manarik materi pembekalan Rakerda ini adalah “Tehnik Penyusunan Jurnal Kerja bagi PNS”. Materi ini merupakan upaya Kepala Kantor Wilayah Kemenag Bengkulu untuk menerapkan penyusunan jurnal hariaan kerja.

Hal ini dimaksudkan untuk member motivasi bagi setiap PNS dalam meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas serta dapat dijadikan tolok ukur dan evaluasi bagi PNS yang bersangkutan dalam analisa jabatan yang akan diberikan kepadanya.

Selaku Kepala Kantor Kemenag Benteng Ia mengaku sangat merespon kebijakan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu ini. Oleh karena itu ia berharap setelah Rakerda ini dapat diberlakukan secara menyeluruh kepada semua PNS dijajaran Kanwil Provinsi Bengkulu sampai ke daerah sehingga kinerja setiap PNS dapat meningkat dimasa yang akan datang.

Penulis : Ajamalus/JJ Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar